5 Rekomendasi Warna Cat Genteng yang Bagus untuk Beberapa Konsep Bangunan

  • Mas Bro
  • Jul 25, 2023
5 Rekomendasi Warna Cat Genteng yang Bagus untuk Beberapa Konsep Bangunan

Genteng memang menjadi bagian penting dalam sebuah bangunan entah itu rumah atau bangunan lain dengan fungsinya sendiri-sendiri. Untuk itu perlu pemilihan terhadap warna cat genteng yang bagus dan sesuai itu seperti apa dan bagaimana.

Pemilihan cat genteng ini nantinya akan mempunyai pengaruh terhadap keindahan dari bangunan yang dipasanginya. Berikutnya warna yang dipilih dapat dilakukan penyesuaian dengan warna item bangunan lainnya. Berikut daftar beberapa warna dari cat genteng yang banyak dipakai:

1. Orange

Pilihan pertama sebagai warna cat genteng yang bagus diterapkan untuk bangunan yaitu orange. Tak bisa dipungkiri bahwa warna ini, memang banyak diaplikasikan di berbagai bangunan yang ada wilayah Indonesia.

Meskipun sudah banyak dipakai bukan berarti harus memilih yang lain karena ingin tampil beda. Kalau memang bangunan yang ada cocok dengan warna ini kenapa tidak? Lagi pula untuk menemukan warna cat genteng ini, lumayan gampang.

Sebagian besar genteng yang dibuat memakai bahan dasar tanah liat akan mempunyai warna ini. Untuk itulah warna genteng ini hadir dengan pilihan berbagai bentuk. Yang nantinya dapat dilakukan penyesuaian dengan bangunan yang ada.

2. Merah

Pilihan warna cat genteng yang satu ini tak kalah cantik ketimbang warna lainnya. Bisa dibilang bahwa warna merah untuk genteng cukup umum dipakai. Walaupun dari sisi jumlahnya memang tidak sebanyak pengguna genteng berwarna orange.

Genteng yang mempunyai warna merah akan menampilkan kesan yang lebih menantang serta juga mewah. Terlebih lagi, ketika dilakukan perpaduan dengan pilihan warna yang cocok pada bagian dinding.

Genteng yang berwarna merah ini cocok bagi bangunan yang ingin memperlihatkan kesan berani. Nantinya bangunan dengan genteng berwarna merah cenderung lebih gampang mengambil pusat perhatian karena mencolok atau gampang terlihat.

3. Biru

Bagi orang yang sudah bosan dengan bangunan yang mempunyai atap warna orange. Mungkin bisa memilih genteng yang berwarna biru satu ini. Genteng ini nantinya dapat dipakai tanpa perlu risau akan beberapa hal yang menjadi kemungkinan.

Misalnya saja seperti takut jika bagian genteng akan merusak desain yang terdapat di bagian eksterior bangunan. Biru juga menjadi pilihan warna yang cukup mencolok, sehingga bisa mudah dikenali. Terlebih jika warna genteng tetangga bukan warna biru.

Meskipun genteng yang mempunyai warna biru tergolong cukup mencolok. Namun warna biru pada genteng ini tetap mempunyai kesan menyatu dengan alam. Pemilihan warna ini untuk bagian genteng bisa membuat bangunan tampil lebih menarik.

4. Pink

Bagi orang yang suka akan konsep girly dan hendak membangunkan bangunan dengan konsep tersebut. Tidak ada salahnya jika memilih genteng berwarna pink yang memang terkenal sebagai warna feminine.

Pasalnya warna pink yang cukup efektif dipakai untuk menghadirkan kesan yang cenderung lembut, penuh pesona nan halus. Penggunaan genteng berwarna pink ini bisa dikombinasi dengan warna dinding seperti putih ataupun coklat.

5. Hijau

Genteng dengan warna hijau ini dianggap cocok untuk bangunan yang ingin mengusung konsep natural. Pasalnya warna hijau merupakan warna yang mempunyai kesan natural cukup kuat. Hal ini dikarenakan warna hijau cukup identik dengan hal alami.

Diantaranya seperti warna rumput, warna daun dan yang lainnya. Penggunaan genteng dengan warna hijau bisa membuat bangunan terlihat natural. Terlebih lagi ketika di sekitar bangunan ditambah dengan taman.

Kesimpulan:

Pemilihan warna cat genteng sangat penting dalam mempengaruhi keindahan dan kesan keseluruhan bangunan. Beberapa warna populer yang sering digunakan di Indonesia adalah orange, merah, biru, pink, dan hijau. Warna orange menawarkan kesan yang klasik dan cocok dengan genteng berbahan dasar tanah liat. Warna merah memberikan kesan menantang dan mewah, terutama ketika dipadukan dengan pilihan warna dinding yang cocok. Genteng berwarna biru mencolok dan menyatu dengan alam, sementara genteng pink cocok untuk konsep girly dengan kesan lembut dan pesona. Terakhir, genteng hijau sangat cocok untuk mengusung konsep natural, memberikan kesan alami dengan warna yang identik dengan alam seperti rumput dan daun.

Pemilihan warna cat genteng haruslah dipertimbangkan dengan baik sesuai dengan konsep dan karakteristik bangunan yang diinginkan. Warna genteng yang tepat dapat memberikan sentuhan khusus yang menarik perhatian dan meningkatkan daya tarik estetika bangunan. Setiap warna memiliki keunikan dan daya tariknya sendiri, dan perpaduan dengan warna bangunan lainnya menjadi kunci untuk menciptakan tampilan yang mengagumkan dan sesuai dengan selera pemiliknya. Oleh karena itu, penting bagi para pemilik bangunan untuk mempertimbangkan dengan matang pilihan warna cat genteng agar menciptakan suasana yang diinginkan dalam bangunan yang akan dibangun.

Itulah sekilas pembahasan mengenai daftar warna cat genteng yang bagus untuk beberapa konsep bangunan. Tentunya masing-masing warna ini cocok untuk suatu bangunan tertentu. Tinggal dilakukan penyesuaian saja dengan warna item bangunan lain.

Author Profile

Mas Bro
Mas Bro
Saya seorang arsitek dan sebagai blogger yang mencurahkan waktu dan energi untuk membuat konten tulisan yang menarik dan informatif di platform web hyebro.com.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *