6 Rekomendasi Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru!

  • Mas Bro
  • Jul 17, 2023
6 Rekomendasi Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru!

Pilihan dari warna granit lantai ruang tamu terbaru memang harus benar-benar dipikirkan karena ruangan ini termasuk dalam jangka lama. Pasalnya pendekoran sebuah ruang tamu kembali akan berlangsung nantinya dalam waktu yang jauh dari pendekoran pertama.

Pemilihan untuk warna granit sendiri disesuaikan dengan minat para pemilik rumah karena ini yang akan menjadi daya tarik tersendiri. Untuk mengatasi kebingungan akan hal tersebut, berikut akan diberikan beberapa rekomendasi warna untuk dapat dipilih.

1. White Alaska

Warna ini memang memiliki warna dasar putih, hanya saja tidak seperti putih pekat pada biasanya, melainkan putih salju sebuah pegunungan. Penggunaan warna yang cerah seperti yang satu ini sangat cocok digunakan pada desain yang minimalis.

Untuk ukurannya sendiri keramik dengan berwarna ini paling bagus dengan persegi empat dengan dimensi panjang sekitar 60 cm. Meskipun ruang tamu tidak terlalu besar namun penggunaan warna White Alaska mampu menjadikannya terlihat lebih luas.

2. Arctic Grey

Jika pemilik rumah menyukai gaya klasik namun modern maka pemilihan warna Artic Grey sangat bagus dipadupadankan untuk keramik ruang tamu. Biasanya beberapa pelengkap ruang tamu lainnya sendiri akan diberikan senada dengan berwarna serba putih.

Kesan dari warna ini sendiri begitu indah dipandang terutama jika pemilik rumah menggunakan jenis pintu kaca di sekitarnya. Karena dengan menggunakan warna abu-abu ini akan memberikan sentuhan kesan yang mengkilap jika dipandang bahkan dari jauh.

3. Persian Gold

Warna granit lantai ruang tamu terbaru yang dapat dijadikan rekomendasi berikutnya adalah keramik dengan warna Persian Gold. Warna ini sangat cocok untuk pemilik ruang tamu dengan dimensi yang luas dan menginginkan konsep yang mewah.

Corak, motif, hingga warna yang diberikan oleh jenis yang satu ini akan memberikan sentuhan glamour bagi siapa saja yang melihatnya. Dengan menggunakan warna ini juga pemilik rumah akan memperlihatkan ruang tamu yang selalu bernuansa cerah.

4. Beverly Blue

Warna dasar dari granit yang satu ini memang berwarna biru namun juga terdapat sentuhan dari dua macam warna lainnya. Dipadukan dengan warna putih dan juga abu-abu menjadikan warna ini ditambah dengan coraknya yang bergelombang sangat menarik.

Beverly Blue biasa dipilih oleh pemilik rumah yang senang dengan konsep penuh ketenangan yang diberikan oleh granit ini. Selain memberikan kesan elegan dan nyaman, warna biru yang cantik juga memberikan kesan natural menyatu dengan alam.

5. Grey Glazed Polished

Warna abu yang diberikan motif abstrak ini juga banyak dicari kini. Dengan motif dan juga warna demikian, maka pemilik rumah menciptakan ruang tamu yang terlihat mewah.

Sesuai dengan namanya, granit ini juga akan terlihat begitu mengkilap dan tidak akan mudah kusam jika terkena kotor. Penggunaan warna ini juga menjadi begitu awet karena warna yang akan sulit pudar dibandingkan dengan warna lainnya.

6. Tile Vicenza

Masih dengan konsep granit berwarna dasar abu, karena memang pada umumnya warna abu-abu masih menjadi juara dalam hal ini. Tile Vicenza sendiri merupakan warna yang diberikan motif seperti kumpulan asap yang berada di tengah granit.

Untuk tone warnanya memang sedikit lebih gelap dibandingkan granit berwarna abu yang lainnya. Dengan begini, maka ruang tamu akan terlihat lebih nyaman dengan kesan minimalis.

Kesimpulan:

Dalam memilih warna granit lantai ruang tamu terbaru, pemilik rumah harus mempertimbangkan aspek jangka panjang dan minat pribadi. Beberapa rekomendasi warna menarik yang bisa dipertimbangkan antara lain:

  • Pertama, White Alaska, yang memberikan kesan cerah dan cocok untuk desain minimalis, membuat ruang tamu terlihat lebih luas.
  • Kedua, Arctic Grey, cocok untuk gaya klasik namun modern, memberikan kesan indah dan mengkilap terutama dengan penggunaan pintu kaca.
  • Ketiga, Persian Gold, memberikan sentuhan mewah dan glamour, cocok untuk ruang tamu dengan dimensi luas.
  • Keempat, Beverly Blue, warna biru dengan sentuhan putih dan abu-abu, menciptakan nuansa ketenangan dan elegan yang menyatu dengan alam.
  • Kelima, Grey Glazed Polished, granit dengan warna abu-abu dan motif abstrak, menciptakan tampilan mewah dan awet.
  • Terakhir, Tile Vicenza, granit berwarna dasar abu- abu dengan motif kumpulan asap di tengahnya, memberikan kesan minimalis dan nyaman untuk ruang tamu.

Pemilihan warna granit yang tepat akan menciptakan ruang tamu yang menarik, sesuai dengan preferensi pemilik rumah, serta menghadirkan nuansa yang sesuai dengan konsep desain ruang tamu yang diinginkan. Selain itu, luas ruang tamu juga perlu dipertimbangkan untuk menyesuaikan warna granit yang dipilih agar menciptakan harmoni dalam tampilan ruangan.

Demikian penjelasan terkait rekomendasi dari warna granit lantai ruang tamu terbaru yang diberikan sebagai bahan pertimbangan pemilik rumah. Pastikan juga jika pemilihan warna yang dilakukan tersebut telah disesuaikan dengan luas dari ruang tamu itu sendiri.

Author Profile

Mas Bro
Mas Bro
Saya seorang arsitek dan sebagai blogger yang mencurahkan waktu dan energi untuk membuat konten tulisan yang menarik dan informatif di platform web hyebro.com.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *