Cakra Khan Single, Mencari Cinta Sejati

Cakra Khan Mencari Cinta SejatiCakra Khan kini tampil dengan single solo pertamanya, yakni ‘Mencari Cinta Sejati’ yang merupakan OST bagi filem ‘Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2)’.

Karya Melly Goeslaw dan Anto Hoed ini, memang bukan karya yang mudah untuk dinyanyikan.

Bagaimanapun Cakra mampu membawanya dengan suara uniknya yang serak dan berat, Sekaligus membawa kelainan yang amat berbeza.

Permainan instrumen piano di awal lagu, ‘Mencari Cinta Sejati’ menawarkan kesan syahdu dan misteri.

Di titik inilah pendengar seolah dibawa ke sebuah suasana sendu, pasrah sekaligus ketegaran.

Hasil akhir kualiti audionya tidak dapat dinafikan setelah melalui proses mastering lagu ini yang dilakukan oleh Mark Sherry di Outburst Studios (Scotland,UK).





Dan, misteri itu akhirnya terurai di kala reffrain terlantun. Saat di mana balutan instrumen musik berpadu rapi dengan lirik yang tersaji.

kau dan aku tak bisa bersama
bagai syair lagu tak berirama
selamat tinggal kenangan denganmu
senyumku melepaskan kau pergi

Penggalan lirik tadi menjadi jawaban dari lagu ini. Yakni menceritakan bagaimana kita menghargai suatu pertemuan dan perpisahan. Walaupun ianya harus berakhir, haruslah berakhir dengan indah. Karena menjadi bekal dan semangat untuk mencari Cinta yang sejati.

Dan, Cakra merangkumnya begitu apik lewat vokal yang ‘bergemerisik’.

Selaras dengan filem ‘Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2)’ memberikan keserasian pada kedua-deuanya. Di mana, jalan ceritanya berkisar tentang masa muda Presiden Republik Indonesia ke-tiga sewaktu belajar di Jerman.

Hidup serba terbatas, juga rindu Tanah Air, dan pengkhianatan para mahasiswa Indonesia yang baru dikenalnya di sana menjadi  konflik tersendiri.

Di Jerman pula, seorang gadis memanah hatinya. Dan, apa daya harus dilepaskan dengan berat hati lantaran adanya perbezaan yang bagai jurang nan curam. Segala kegundahan Habibie tadi, semua terangkum dalam lagu ‘Mencari Cinta Sejati’.

Cakra menangkap dengan jeli segala gundah tadi. Tak berlebihan kiranya, jika menyebut Cakra kali ini berbeza. Sebab ia bukan lagi sekadar menyanyi tapi menghayati dan semestinya membuat haru biru para pendengar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tinggalkan Komen Anda

Komen

Powered by Facebook Comments