5 Tipe Rumah Minimalis 2 Lantai Bisa Sesuaikan Dengan Budget
5 Tipe Rumah Minimalis 2 Lantai Bisa Sesuaikan Dengan Budget

5 Tipe Rumah Minimalis 2 Lantai Bisa Sesuaikan Dengan Budget

Posted on

Bagi yang sedang ingin membangun hunian, maka harus tahu beberapa tipe rumah minimalis 2 lantai yang bisa digunakan. Jadi biasanya tipe ini merujuk pada luas dari tanah atau ukuran dari rumah tersebut. Meski untuk modelnya Berbeda. 

Namun bagi yang masih sedikit bingung dengan ungkapan tersebut, maka dibawah nanti akan disebutkan beberapa tipe rumah minimalis. Juga mengenai keterangan dari tipe rumah itu sendiri. Sebab itu, mari simak ulasannya hingga tuntas. 

1. Tipe 45 

Pertama yang akan dibahas adalah ruang minimalis yang berada di tipe 45. Tipe ini akan sangat cocok di bangun di area perkotaan dimana tanah sudah tidak begitu lebar. Tipe 45 sendiri memiliki gaya minimalis. 

Dikatakan sebagai tipe 45 adalah karena ukuran dari keseluruhan bangunan hanya sekitar 45 meter saja. Untuk pembagian kamar ini bisa dibuat menjadi tiga kamar lalu ada satu ruang tamu, kamar mandi dan juga dapur. Namun penataannya juga harus sesuai. 

Dengan tipe rumah yang minimalis, maka usahakan untuk penggunaan furniture yang sesuai. Sehingga ruang yang sempit ini dapat dimanfaatkan secara optimal. Misalnya bisa dengan menggunakan Smart furniture seperti yang banyak diiklankan.

2. Tipe 36

Kemudian untuk jenis atau tipe berikut untuk rumah minimalis dengan desain dua lantai adalah tipe 36. Pada tipe ini juga sangat cocok bagi yang dingin membuat rumah di tanah perkotaan. Yakni menyesuaikan harga tanah yang mahal. 

Pada tipe ini juga bisa didesain dengan tiga kamar seperti yang sudah dijelaskan di atas. Juga dilengkapi dengan satu kamar mandi dan dapur. Juga masih kuat untuk membangun ruang bersantai. Kemudian di bagian atas diberi balkon. 

Bahkan tentunya dengan desain yang simpel, juga bisa membuat garasi untuk satu mobil. Namun usahakan agar bisa mendesain dengan profesional. Sehingga meski luas tanah tidak terlalu lebar, namun tetap terlihat luas. 

3. Tipe 54 

Untuk tipe rumah minimalis 2 lantai selanjutnya ini lebih besar dari dua yang telah disebutkan. Jadi untuk tipe ketiga adalah ada 54, jadi luas tanah yang digunakan dengan dengan ukuran tersebut. Sehingga lebih luas. 

Dengan tipe ini maka bangunan rumah yang akan didapatkan juga akan lebih luas. Ruang gerak yang didapatkan dengan tipe ini juga lebih luas. Namun tetap gunakan warna cerah agar tidak terkesan gelap dan sempit. 

4. Tipe 72

Untuk ukuran yang lebih lebar lagi bisa menggunakan tipe 72 atau dengan luas tanah 72 meter persegi. Dengan ukuran tanah sekian, maka nanti bisa menambah beras di depan dan juga belakang. Teras belakang ini bisa dijadikan tempat menjemur pakaian. 

Sedang untuk pembuatan garasi bisa digunakan untuk dua mobil sekaligus. Luas dalam ruangan juga akan terlihat senggang ketimbang tipe-tipe sebelumnya. Di pantai dua juga bisa menambahkan balkon agar bisa menikmati pemandangan luar ruangan. 

5. Tipe 90

Kemudian untuk ukuran rumah minimalis dua lantai yang kelima dan terakhir adalah tipe 90. Jadi untuk luas tanah yang digunakan secara keseluruhan adalah 90 meter persegi. Ruangan yang diperoleh juga bisa lebih banyak. 

Ini akan sangat cocok bagi yang memiliki dana fleksibel untuk membangun rumah. Selain itu, ruangan di dalamnya juga akan terlihat senggang, sehingga akan sangat cocok bagi yang suka mengoleksi furniture. Juga menambahkan taman dalam rumah. 

Demikian adalah 5 tipe rumah minimalis 2 lantai yang bisa dibandingkan sebagai referensi. Bila ingin membangun rumah, maka yang terpenting adalah ketersediaan dana yang dimiliki. Sehingga bisa mengira-ngira rumah tipe mana yang akan dibuat. 

Author Profile

Mas Bro
Mas Bro
Saya seorang arsitek dan sebagai blogger yang mencurahkan waktu dan energi untuk membuat konten tulisan yang menarik dan informatif di platform web hyebro.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *